Skip to main content

Pengertian Tugas & Tanggung Jawab Kerja Arsitek

Arsitek / Architect
Pengertian Arsitek
Arsitek adalah seorang ahli di bidang ilmu arsitektur, ahli rancang bangun atau ahli lingkungan binaan. Istilah arsitek seringkali diartikan secara sempit sebagai seorang perancang bangunan, adalah orang yang terlibat dalam perencanaan, merancang, dan mengawasi konstruksi bangunan, yang perannya untuk memandu keputusan yang memengaruhi aspek bangunan tersebut dalam sisi astetika, budaya, atau masalah sosial.

tugas arsitek

Definisi tersebut kuranglah tepat karena lingkup pekerjaan seorang arsitek sangat luas, mulai dari lingkup interior ruangan, lingkup bangunan, lingkup kompleks bangunan, sampai dengan lingkup kota dan regional. Karenanya, lebih tepat mendefinisikan arsitek sebagai seorang ahli di bidang ilmu arsitektur, ahli rancang bangun atau lingkungan binaan. Arsitek merancang bangunan baru dan menyarankan perubahan untuk bangunan yang ada.

Arsitek membuat desain untuk proyek-proyek baru, perubahan dan pengembangan ulang. Mereka menggunakan pengetahuan konstruksi khusus mereka dan keterampilan menggambar tingkat tinggi untuk merancang bangunan yang fungsional, aman, berkelanjutan dan estetis. Arsitek tetap terlibat selama proses konstruksi, mengadaptasi rencana mereka sesuai dengan keterbatasan anggaran, faktor lingkungan atau kebutuhan klien. Dengan demikian, mereka beroperasi sebagai bagian dari tim proyek secara keseluruhan; mereka bekerja sama dengan berbagai profesional konstruksi dari surveyor kuantitas untuk membangun layanan insinyur.

Tugas & tanggung jawab Arsitek

  • Menciptakan desain bangunan dan gambar yang sangat rinci baik dengan tangan dan dengan menggunakan komputer-aided design (CAD) aplikasi spesialis
  • Penghubung dengan profesional konstruksi tentang kelayakan proyek potensial
  • Perencanaan bangunan, dampak lingkungan dan anggaran proyek
  • Bekerja sama dengan tim profesional lain seperti insinyur bangunan, manajer konstruksi, surveyor kuantitas dan teknologi arsitektur
  • Menulis dan penyajian laporan, proposal, aplikasi dan kontrak
  • Memilih material yang akan digunakan dan menetapkan persyaratan untuk proyek
  • Beradaptasi rencana sesuai dengan keadaan dan menyelesaikan setiap masalah yang mungkin timbul selama konstruksi
  • Memastikan proyek ini berjalan sesuai jadwal dan anggaran
  • Memainkan bagian dalam proyek dan tim manajemen

Beberapa Perusahaan yang membutuhkan jasa Arsitek

  • Perusahaan arsitek swasta
  • Perusahaan konstruksi besar
  • Badan-badan sektor publik
  • Organisasi industri besar

Kualifikasi dan pelatihan yang dibutuhkan

  • Keterampilan komunikasi yang baik, baik tertulis maupun lisan
  • Tingkat kreativitas yang tinggi, imajinasi dan visi
  • Minat dalam lingkungan dibangun dan dedikasi untuk melihat proyek-proyek pada kesimpulan mereka
  • Kesediaan untuk bekerja berjam-jam, di bawah waktu dan tekanan anggaran
  • Mendesain dan drafting yang sangat baik keterampilan dan kemampuan dengan dibantu komputer desain (CAD)
  • Kemampuan matematika yang kuat
  • Mata yang tajam untuk detail dari tugas-tugas tertentu, dikombinasikan dengan pemahaman tentang spesifik bagaimana seperti cocok dengan proyek secara keseluruhan
  • Organisasi, manajemen proyek dan perencanaan keterampilan, termasuk kemampuan untuk menyulap beberapa tugas
  • Pikiran analitis dengan kemampuan pemecahan masalah yang sangat baik
  • Keterampilan kepemimpinan serta kemampuan untuk bekerja dengan baik dalam tim profesional lainnya

Comments

Popular posts from this blog

Tugas & Tanggung Jawab Admin Sales (Admin Penjualan)

Administrator Sales / Admin Penjualan Pengertian Administrator Sales (Admin Penjualan) Administrator penjualan atau Admin Sales memainkan peran administratif utama dalam mendukung tim penjualan dan memberikan hubungan penting antara wiraniaga dan klien. Tugas admin sales penuh tantangan seperti melaporkan kepada eksekutif penjualan, bekerja di lingkungan yang penuh tantangan dan kompetitif, memproses semua dokumen yang terkait dengan penjualan dan mengatur janji bagi tenaga penjualan untuk mengunjungi pelanggan baru maupun pelanggan lama. Administrator Penjualan menghasilkan prospek klien, meningkatkan jumlah pelanggan, menjawab pertanyaan klien dan menyiapkan dokumentasi penjualan. Sebagian besar waktu mereka dihabiskan untuk mengkomunikasikan dan menangani informasi pelanggan. Source Image: kwik-staff.co.uk Administrator pendukung penjualan memberikan dukungan penting bagi tim penjualan perusahaan. Mereka menangani tugas administratif yang penting, seperti pemrosesan pesanan, dan ber

Pengertian Tugas & Tanggung Jawab Dosen (Lecturer)

Pengertian Dosen Dosen adalah pendidik profesional dan ilmuwan dengan tugas utama mentransformasikan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Img credit by Flickr.com Dosen memiliki tugas mengajar dan membimbing mahasiswa agar yang bersangkutan memiliki kompetensi yang relevan dengan keahliannya dan memiliki tanggung jawab pengembangan ilmu pengetahuan melalui penelitian yang semestinya dilakukan secara terus menerus. Tugas Dosen Menciptakan suasana atau iklim proses pembelajaran yang dapat memotivasi Memiliki tugas yang beragam yang berimplementasi dalam bentuk pengabdian. Tugas tersebut meliputi bidang profesi, bidang kemanusiaan, dan bidang kemasyarakatan. Tugas umum dosen sebagai profesi meliputi mendidik, mengajar dan melatih. Mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi. Merencanakan dan melaksanakan pengajaran Melaksanakan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat Me

Pengertian Tugas & Tanggung Jawab Translator (Penerjemah)

Translator / Penterjemah Pengertian translator Penterjemah atau translator adalah seseorang atau tim yang bertugas dalam menterjemahkan suatu file, data maupun bahasa kedalam format yang diinginkan klien atau perusahaan dimana dia bekerja. Penerjemah terutama bekerja dengan hal hal bisnis, teknis, hukum dan bahan-bahan tertulis ilmiah termasuk surat-surat, laporan, artikel, buku dll. Pekerjaan mereka menggabungkan: Membaca & menterjemahkan dokumen Menulis dan mengedit salinan Mempersiapkan ringkasan Konsultasi klien Mengembangkan kontak dan menggunakan program komputer terjemahan Beberapa bisnis yang memerlukan jasa penterjemah / Translator Perusahaan penerjemahan Organisasi komersial dan industri Layanan Sipil Badan-badan internasional Banyak penerjemah diri dipekerjakan secara freelance, dibayar per kata sesuai dengan bahasa sehingga pendapatan dapat bergantung pada kecepatan penerjemahan. Perusahaan penerjemahan spesialis dan lembaga biasanya lebih memilih staf yang berpengalama